Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cuba Amal Mendoakan Orang Lain, Anda Akan Terkejut Dengan Hasilnya!

Pernahkah kalian mendoakan orang lain, baik yang sudah dikenal dekat mahupun tidak dikenal sama sekali? Jika pernah, maka bersiap sedialah mendapatkan keberkahan dari doa yang anda ucapkan. Mendoakan orang lain tanpa sepengetahuannya merupakan salah satu doa yang mustajab, menakjubkan!.

“Empat doa yang tidak akan ditolak, iaitu: doa orang yang haji hingga kembali; doa orang yang berperang (berjihad) hingga berhenti; doa orang yang sakit hingga sembuh; dan doa seseorang terhadap saudaranya tanpa sepengetahuannya. Dan doa yang paling cepat diterima di antara doa-doa tersebut adalah doa seseorang terhadap saudaranya tanpa sepengetahuannya.” (HR. Ad-Dailami).

Subhanallah, betapa islam agama mulia sangat menghendaki umatnya saling mencintai terhadap sesamanya, melalui doa tulus meskipun tanpa sepengetahuan saudaranya. Bahkan yang lebih membahagiakan adalah balasan Allah yang besar bagi kita yang suka mendoakan orang lain tanpa sepengetahuannya, yakni dengan menugaskan malaikat untuk mengaminkan doa kita dan mendoakan kebaikan kita.

Dari Ummu Darda’ dan Abu Darda’ Radhiyallahu ‘anhuma bahwasanya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Doa seorang muslim untuk saudaranya (muslim lainnya) yang tidak berada di hadapannya akan dikabulkan oleh Allah. Di atas kepala orang muslim yang berdoa tersebut terdapat seorang malaikat yang ditugasi menjaganya. Setiap kali orang muslim itu mendoakan kebaikan bagi saudaranya, niscaya malaikat yang menjaganya berkata, “Amin (semoga Allah mengabulkan) dan bagimu hal yang serupa.” (HR. Muslim no. 2733, Abu Daud no. 1534, Ibnu Majah no. 2895 dan Ahmad no. 21708)

Bayangkan saja, betapa beruntungnya kita apabila menjadi orang yang didoakan Malaikat, kerana malaikat sangat suci dan merupakan mahluk yang dicintai Allah sehingga sangat tidak mungkin doanya tertolak.

“Apabila seorang muslim mendoakan kepada saudaranya tanpa sepengetahuannya, maka malaikat akan mengatakan, ‘Semoga Allah mengabulkan permohonan itu. Dan engkau pun akan mendapatkannya’.” (HR. Muslim).

Jika demikian kenyataannya, masihkah kita enggan mendoakan saudara kita? Masihkah kita gunakan mulut ini untuk mengucapkan kata-kata yang merugikan kita, misalnya mengumpat teman, menghina teman, dan lain sebagainya. Jadi sucikan hati dan pupuk rasa cinta kita terhadap saudara sesama muslim dengan kebiasaan mendokan kebaikan untuknya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.